Info Film : Captain America

"The First Avenger"
♦Release Date :
22 Juli 2011 (Paramount Pictures)

♦Director :
☞Joe Johnston


♦Cast :
★Chris Evans, ★Hugo Weaving, ★Sebastian Stan,
★Hayley Atwell, ★Samuel L.Jackson,
★Stanley Tucci,
★Tommy Lee Jones

♦Sinopsis :
Di tahun 1942, Steve Rogers (Chris Evans) hanyalah seorang calon pejuang muda Amerika yang berusaha membela negaranya dari ancaman Nazi. Namun ia ditolak lantaran tidak lolos seleksi karena kurang fit dan postur tubuh yang kurang proporsional. Baru setelah bergabung dengan proyek militer rahasia 'Project: Rebirth', fisik Steve berubah drastis menjadi semacam senjata mesin hidup. Kekuatan super nya ini tak lantas tiada lawan. Hitler telah mempersiapkan anak buahnya, Red Skull guna melawan Captain kebanggaan rakyat Amerika Tersebut.

Satu lagi jagoan Marvel Comics yang paling banyak ditunggu akhirnya hadir di pertengahan tahun 2011. adaptasi kisah Superhero berkostum bendera AS ini ditulis Kuartet Kreator kaliber David Self, Christopher Markus, Stephen McFeely dan Joss Whedon. Dirilis di bulan dimana rakyat Amerika Serikat memperingati Hari kemerdekaan nya. Salah satu proyek ambisius serial Marvel Cinematic Universe ini bakal disambut meriah serta antusias publik domestik dan Internasional tentunya.

Faktor Sutradara Veteran Joe Johnston yang punya raport kurang membanggakan di dua Film terakhirnya (Hidalgo dan The Wolfman) menjadi tanda tanya besar akan kemampuannya mengangkat pahlawan Super pujaan masyarakat Amerika Serikat  ini.

Belum juga Fiilmnya dirilis, Chris Evans bersamaan dengan pemeran Thor, Chris Hemsworth dan Iron Man, Robert Downey Jr, sudah menandatangani kontrak syuting The Avenger ( 2012 ). Waooow.. pasti bakalan seru, gabungan dari beberapa karakter komik yang telah diadaptasi ke layar lebar berdampingan menjadi satu sebagai andalan produk Marvel Comics di satu karya layar lebar. kita tunggu saj aksi The Avenger di tahun depan, semoga tidak menjadi pamungkas untuk produksi Comics Adaption Movie dari Marvel di masa selanjutnya.

Mungkin bagi penonton awam yang kurang begitu maniac nonton Film, Suguhan Film Scie-Fi yang satu ini agak terlalu berlebihan menggambarkan senjata dan peralatan perang yang tidak lazim untuk setting tahun 40'an, disamping itu bobot cerita juga kurang menitikberatkan pada sang tokoh, malah tokoh figuran Howard Starks, yang notabene ayah dari Iron Man lebih menyedot perhatian. hingga ada teman yang habis nonton nie Film berkomentar, nie Film gak cocok judulnya dech mungkin lebih pas kalo dikasih Title IronMan Begins,... Heeeheee y.. lepas dari itu semua, karya Sineas ini patut diapresiasi sebagai cikal bakal munculnya Sajian Film Avenger di tahun Depan.

U.S Box Office Prediction :$275-300Juta




Sebuah pemikiran pribadi ketika saya memposting artikel ini, alangkah bangganya andai saja sineas kita di Indonesia mampu mengintegrasikan sebuah karya yang mampu menggambarkan sosok pahlawan di negeri kita. Memang sudah muncul karya seperti Film Merah Putih jilid satu sampai tiga yang bertemakan Nasionalisme, namun kualitas yang tetap menjadi bahasan pokok dari tiap produksi Film di negeri ini, kenapa? entahlah, meskipun Merah Putih tersentuh tangan kreator dari Hollywood masih saja sajian tersebut berlubang dimana-mana.

Kita hanya bisa berharap, para generasi muda yang menekuni dunia perfilman ataupun para sineas yang sudah eksis di negeri ini, mampu banyak belajar dari Film-film produksi Hollywood dari segi Kualitasnya. Namun terlepas dari itu semua, kita juga harus tetap mengapresiasi dan mendukung karya-karya sineas kita. Tapi mohon dengan sangat, hentikan sudah produksi yang bertema Horor-Komedi-Sex yang semakin merajai produk Film Lokal.
Sekilas sudut pandang yang berharap bisa terwujud, entah kapan.....

Comments

Popular posts from this blog

Yuk.. Pasang Badge "AKU BLOGGER INDONESIA SEJATI"

Mengenal Tokoh Karakter dalam The Avengers Movie 2012

Gayus "baru" muncul di Lapas Sidoarjo JawaTimur