Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot

Tahapan Membuat Blog Di Blog Gratis Blogger Blogspotmenulis
Blogspot adalah salah satu layanan blog gratis yang disediakan google kepada pengguna / pelanggan setia mereka yang dapat di akses dengan mengunjungi dan mendaftar di
blogger



Salah satu syarat agar dapat membuat blog blogspot di blogger.com adalah membuat akun
gmail
pada account google, karena account ini yang paling umum digunakan.

Nah bagi yang belum memiliki account email google Saya sarankan untuk mendaftar dulu Disini dan bagi yang sudah memiliki account google, silakan langsung mengikuti panduan membuat blog di blogger blogspot sebagai berikut :



  • Login menggunakan Username dan Password google account atau gmail Anda di www.blogger.com





  • Agar lebih mudah dimengerti, ubah dulu bahasanya kebahasa indonesia jika halaman yang Anda buka   masih berbahasa inggris. Lihat pilihan bahasa dipojok kanan atas halaman tersebut.





  • Jika sudah login, tahap ke-1 yang harus Anda lakukan: klik tulisan "CIPTAKAN BLOG ANDA".





  • Pada tahap ke-2, beri nama blog Anda: Isi nama judul blog yang nantinya akan menjadi nama atau judul utama blog Anda. Isi alamat blog (URL) yang Anda inginkan, jika alamat yang Anda masukkan tidak tersedia untuk didaftarkan, ganti dengan nama lainnya sesuai selera sampai terdapat keterangan tersedia, klik "LANJUTKAN".





  • Pada tahap ke-3, pilih salah satu template dengan menandai tanda bulat kecil dari template tersebut. Template dapat Anda ganti dan edit lagi nanti sesuai keinginan Anda jika blog Anda sudah jadi. Klik "LANJUTKAN".





  • Sekarang blog Anda sudah jadi dan dapat memulai blogging atau menulis apa saja yang ingin Anda terbitkan di blog Anda tersebut. Saran Saya sebaiknya Anda mempersiapkan minimal satu postingan atau tulisan sebelumnya menggunakan Ms. Word atau notepad, dan kemudian Anda copy ke post editor lalu klik "pratinjau/preview" untuk melihat hasil tulisan dan jika sudah pas menurut Anda, klik "Publish/Terbitkan Entri". Hal ini untuk menghindari blokir dari google karena khawatir dianggap sebagai spam.


  • Langkah awal pembuatan blog Anda sudah selesai, langkah selanjutnya adalah membuat posting baru, pengaturan blog, editing tata letak/rancangan/design untuk tampilan blog Anda yang akan dibahas pada halaman panduan membuat blog selanjutnya.
    Semoga bermanfaat.

    Dikutip melalui modifikasi dari Panduan dan Tutorial Gratis

    Comments

    Post a Comment

    ~Welcome To Do Follow Blog~
    Terima Kasih telah berkunjung dan membaca Artikel ini, Silahkan :
    ✍ Berikan Komentar sesuai atau relevan dengan isi atau topik Artikel yang dibahas.
    ✍ Komentar yang terdeteksi SPAM dengan terpaksa akan dihapus.

    Popular posts from this blog

    Mengenal Tokoh Karakter dalam The Avengers Movie 2012

    Panduan Lengkap Membuat Guest Book dengan Cbox

    Gayus "baru" muncul di Lapas Sidoarjo JawaTimur